KPU Tetapkan 514 Caleg

nyanyikan lagu indonesia raya - para poerwakilan parpol melantungkan lagu indonesia raya dalam pembukaan sidang pleno di kantor kpu lamteng kemarinGUNUNGSUGIH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menetapkan total 514 calon legislatif (caleg) mengikuti pemilu 2014 dari kabupaten ini. Penetapan ini, dilakukan dalam sidang pleno terbuka daftar calon tetap (DCT) Kamis (22/8) kemarin.
Usai rapat pleno, Ketua KPU Lamteng, Hendra Fadillah mengatakan, dari total 515 caleg yang terfaftar dalam calon sementara (DCS), hanya 514 peserta yang ditetapkan lolos dalam DCT. Ada satu caleg dari partai gerindra yang dibatalkan, karena terdaftar juga di provinsi.
“Ada tiga peserta yang diganti. Satu dari Gerindra dicoret. Sedangkan dua caleg dari partai PDI P dan Golkar mengundurkan diri. Jadi diganti orang yang berbeda,” jelas Hendra.
Nama-nama caleg tersebut, akan diumumkan di media massa selama lima hari berturut-turut, terhitung mulai tanggal 23 Agustus sampai 27 Agustus.
Sidang pleno terbuka DCT yang digelar di Kantor KPU Lamteng ini, dihadiri komisioner KPU, Panwaslu, dan perwakilan parpol.
Terkait PNS, kakam, dan anggota DPRD yang mencalonkan diri dari partai berbeda, Hendra mengaku, pihak-pihak terkait telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan masing-masing sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku.
“Untuk jumlahnya itu ada berapa saya lupa. Tapi semua syarat-syarat itu sudah lengkap. Tidak ada masalah lah. Mereka sudah mengundurkan diri. Bahkan ada juga yang sudah di PAW kemarin,” katanya lagi.
Sementara, Kasubag Hukum KPU Lamteng, M. Faizal menjelaskan, penetapan DCT telah merujuk peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2013.
Faizal menambahkan, setelah ditetapkan DCT, tahapan selanjutnya adalah penyelesaian sengketa Pemilu tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggara Pemilu Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).
”Nanti, setelah ditetapkan menjadi DCT, tahapan selanjutnya telah ada penyelesaian sengketa Pemilu FKPU nomor 6 tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggara Pemilu Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),” ujar M. Faizal. (hry/rid)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. agielSeptember 30, 2013 at 2:40 amReply

    menuju pemerintahan yang bersih dan bermartabat, goo KPU lampung Tengah

Leave a Reply